Senin, 14 Juli 2014

21.13

Dengan luas total 7,69 juta kilometer persegi, Australia daratan merupakan pulau terbesar di dunia - tetapi juga benua terkecil. Benua ini membentang sekitar 3.700 kilometer dari utara ke selatan dan 4.000 kilometer dari timur ke barat, menjadikannya negara terbesar keenam setelah Rusia, Kanada, China, Amerika Serikat, dan Brasil. Australia juga merupakan satu-satunya benua yang terdiri atas satu negara. Kadang-kadang Australia disebut pula benua "pulau", karena dikelilingi oleh lautan.

Australia dibagi menjadi beberapa Kota, Negara Bagian , dan teritorial . Australia sendiri memiliki 6 negara bagian dan 2 teritorial . yang termasuk ke dalam negara bagian ialah : Canberra , New South Wales , Victoria , Queensland , Australia Selatan , dan Australia Barat . Untuk 2 territorial lainnya ialah :  Teritorrial Utara , yakni darwin , dan Tasmania.


Beberapa negara bagian memiliki ibu kota yang memiliki daya tarik wisatawan , salah satunya Sydney yang merupakan ibukota dari negara bagian New South Wales . Salah satu tempat yang terkenal di Sydney dan sudah mendunia ialah Opera House Sydney , Opera House Sydney merupakan tempat pertunjukkan konser simfoni, ballet, opera, teater, tarian, musik, komedi, pertunjukan anak-anak, dan pertunjukan kontemporer, Sydney Opera House adalah salah satu pusat pertunjukan seni paling kreatif dan paling ramai di dunia.

*nb : Sumber Gambar dari google

0 komentar:

Posting Komentar