Senin, 12 Januari 2015

23.14
Sumber dari google
Secara Umum Hotel ataupun Motel merupakan tempat untuk menginap , tempat ini biasanya dikhususkan untuk para turis , Business man / woman dan juga para Pejabat. Apa saja sih perbedaan antara Hotel dan Motel , silahkan baca Perbedaan Hotel dan Motel berikut :

Hotel 

Hotel Merupakan penginapan yang memiliki beberapa fasilitas yang dapat mendukung anda. Bangunan hotel umumnya adalah bangunan bertingkat yang memiliki jumlah kamar yang banyak . Beberapa fasilitas yang ada pun ditujukan untuk memberi kenyamanan dan kepuasan para pelanggannya , dengan dilengkapi fasilitas yang mendukung seperti kolam renang , tempat Gym , restoran , tempat olahraga , tentunya Hotel merupakan tempat menginap yang ditujukkan untuk anda yang ingin menginap namun serasa seperti dirumah.

Motel

Motel adalah singkatan dari ‘motor hotel’ yang didesain untuk para motorist / Backpacker dengan menggunakan motor. Motel ini sering dijumpai di Amerika Serikat, namun ada juga motel di negara-negara Skandinavia. Motel di Amerika Serikat identik dengan cowboy, indians, dan spanish root.

Motel biasanya banyak dibangun disekitar sisi highway / jalan tol tak berbayar antar kota sebagai tempat peristirahatan para pengendara sepeda motor. Keunikan motel adalah tersedianya parkiran yang luas untuk motor atau garasi yang terhubung dengan kamar. Fasilitas yang didapat oleh para penyewa kamar pada dasarnya sama dengan hostel atau hostal namun dengan tambahan fasilitas lahan parkir untuk kendaraan mereka.

Perbandingan Hotel dan Motel

Bisa dikatakan bahwa hotel lebih bersifat mewah sedangkan motel lebih mementingkan kegunaannya. Hotel dapat menawarkan liburan/hiburan hanya dengan infrastruktur hotel tersebut sendiri, sedangkan motel hanya menawarkan akomodasi mendasar kepada orang-orang yang melakukan perjalanan jauh. Hotel-hotel dapat ditemukan pada daerah metropolitan, sedangkan motel-motel dapat ditemukan di pinggir jalan raya yang panjang.

Meski begitu, sekarang ini kedua kata tersebut memiliki arti yang berbeda-beda sesuai dengan negara masing-masing. Pada beberapa negara tertentu di Eropa, motel juga memiliki arti sebagai hotel dengan harga yang lebih terjangkau. Terkadang di negara-negara tertentu seperti contohnya India, sebuah restoran dapat disebut sebagai hotel.

0 komentar:

Posting Komentar